Sikap Jokowi Ma’Ruf Selama Pemilu Serentak 2019 Hadapi Fitnah dan Black Campaign yang Menerpa Pasangan

Berita pemilu serentak 2019 Mengenai pasangan nomor 1 saat ini makin menjadi. Salah satunya adalah tudingan hoax mengenai keterlibatan pasangan nomor 1 yaitu Jokowi sebagai seorang PKI.


Berita pemilu serentak 2019 Mengenai pasangan nomor 1 saat ini makin menjadi. Salah satunya adalah tudingan mengenai keterlibatan pasangan nomor 1 yaitu Jokowi sebagai seorang PKI. Bagaimana reaksinya? Berikut ulasannya.

Mengenai isu PKI

Isu bahwa bahwa Jokowi merupakan salah satu antek PKI memang sudah santer terdengar sejak waktu yang lama. Apa yang menyebabkannya? Hal ini disebabkan karena adanya foto lawas dari ketua PKI yaitu DN Aidit yang sedang berpidato. Dalam foto itu ada seorang laki-laki disampingnya yang memiliki perawakan yang kurus kering yang mirip dengan sosok presiden kita saat ini. Hal ini kemudian digunakan sebagai landasan isu bahwa Presiden Jokowi adalah salah satu antek dari PKI.

Bukan hanya difitnah sebagai anggota PKI, selain dianggap sebagai orang PKI presiden yang saat ini memimpin dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari kemiskinan ini juga di tuding sebagai seorang keturunan Tiong hoa. Hal ini bahkan diperkuat dengan tudingan bahwa ibu yang di akui oleh presiden kita saat ini bukan merupakan ibu kandungnya karena ibu kandung beliau adalah seorang Tionghoa.

Mengenai kebenaran Isu

Jika dilihat dari berita pemilu 2019 bahwa Jokowi merupakan antek dari PKI yang berdiri disamping dari DN Aidit, maka isu tersebut tentu salah besar. Jika di logika PKI merupakan gerakan yang sudah dibubarkan sejak tahun 1965 hingga 1966. Bahkan foto tersebut diambil pada tahun 1955. Pada saat PKI dibubarkan Jokowi yang merupakan kelahiran 1961 baru berusia 4 tahun pada saat PKI dibubarkan dan belum dilahirkan pada saat foto tersebut diambil. Tentu hal ini tidak masuk akal bukan

Reaksi Jokowi dan MA’RUF mengenai black campaign

Melihat bahwa dasar-dasar tersebut tidak nyata dan tidak masuk akal, maka isu-isu dan juga fitnah yang diterima oleh Jokowi tentu saja sudah masuk dalam black campaign. Lalu bagaimana reaksi dari beliau menanggapi hal ini? Tentu saja merasa geram dengan adanya fitnah tersebut. Dalam salah satu pidatonya, presiden Jokowi berjanji akan “menabok” para penyebar berita pemilu 2019 berupa isu yang sangat merugikan tersebut dengan cara membawanya ke meja hijau.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Pemilu

DON'T MISS